About Me

Bismillah,

Ismail Nur Hidayat, (lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, 7 Juni 1992; umur 25 tahun) adalah seorang karyawan PLN. Ia adalah sarjana Teknik Mesin, tetapi karirnya justru dimulai sebagai surveyor. Penghobi blogging dan sepakbola ini sebenarnya punya cita-cita menjadi sociopreneur dan pengajar sejak kuliah. Nasib tampak berkata lain. Di waktu sibuk, sesekali ia mengisi blognya dengan konten-konten yang tidak menarik sebagai kegiatan afektif, karena mengajar atau bikin sociopreneur tidak bisa ia lakukan.

Kehidupan Awal
Ia adalah seorang anak yang dibesarkan di sebuah lembah bernama Desa Karangrejo di lereng Gunung Lawu. Terlahir sebagai anak ke-2 dari 4 bersaudara, Ismail mengikuti jejak kakaknya, Yusi Fibriyanti untuk melanjutkan kuliah di Universitas Diponegoro setelah sebelumnya sempat tercatat sebagai siswa SMAN 1 Karanganyar.

Perjalanan Blogging
Ismail mengenal dunia blog pada Februari 2008 lewat seorang kawannya bernama Dukut Wahyu Nugroho, seorang penggiat teater dan IT enthusiast. Dengan nama blog ismail-nur-hidayat.blogspot.com yang terlihat semenjana, Ismail mulai nge-blog. Setelah kehilangan password blognya, alih-alih membuat blog baru, saat SMA Ismail justru sering terlihat sibuk menggali informasi mengenai internet marketing dengan akses internet warnet, sesekali, di samping kegiatannya mengikuti ekskul Rohis dan Pramuka.

Pada tahun 2011 Ismail memutuskan melakukan riset untuk mengukur kemampuan teknik SEO sederhana dan internet marketing yang ia pelajari dengan membuat blog percobaan bernama khasiatrumputlaut.blogspot.com. Setelah dirasa cukup untuk mengukur kemampuan teknik SEO sederhana yang ia miliki, Ismail kembali serius menekuni hobi blogging dengan membuat blog tutorial i-hidayat.blogspot.com. Dengan blognya yang baru itulah Ismail sukses mendapatkan pagerank 1 dari Google dan blognya dikunjungi setidaknya 200 orang setiap harinya. Namun, karena padatnya kegiatan kuliah, Ismail tidak lagi begitu aktif memberikan konten-konten tutorial dan tips di blog tutorialnya.

Setelah menyadari perlunya membuat blog baru untuk memisahkan konten-konten keseharian dan konten-konten tutorial dan tips, Ismail membuat blog baru yang sekarang anda baca ini. Ismail mulai menulis di blog ismailhidayat.com ini sejak awal tahun 2012.

Mulai 14 November 2012 ia juga menulis di blog ismailnurhidayat.tumblr.com. Biasanya ia menulis konten sastrawi seperti puisi atau sekadar nge-quote di sana.

Ngomong-ngomong, jika anda ingin menghubungi Ismail, anda dapat mengontaknya. Alamat email dan tetek bengek-nya bisa dilihat di halaman kontak.

PS: Halaman "About Me" ini dapat berubah sewaktu-waktu lhoo..!

Terimakasih!