Keindahan Air Terjun di Vietnam

Selasa, Oktober 31, 2017

Sudah lama saya tidak menulis di rubrik jalan-jalan di blog ini. Kali ini, walaupun tidak traveling, saya akan berbagi informasi menarik mengenai Vietnam dan beberapa destinasi wisatanya, in case you don't have any resources to surf over internet land, hehe..

Vietnam. Masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan alam di salah satu negara ASEAN ini. Cukup dapat dimaklumi. Karena jika kita runut lagi sejarahnya, wisatawan baru dibebaskan di negeri ini pada 1997. Tetapi bagi para traveller, ternyata Vietnam sudah menjadi salah satu destinasi favorit wisata alam. Vietnam diam-diam memang telah menjadi surga bagi para petualang, terutama semenjak bergesernya sumber perekonomian dari sektor pertanian ke sektor jasa. Perubahan ini menjadikan Vietnam sebagai destinasi menarik dengan fasilitas yang cukup lengkap. Hotel atau penginapan dengan biaya terjangkau, transportasi yang layak, tidak ketinggalan Vietnam Airlines sebagai maskapai penerbangan. Selain itu, di Vietnam juga tersedia operator tur lokal dan Internasional.
Ban Gioc Waterfall (sumber:allswalls.com)
Tidak salah jika Vietnam mengelola sektor jasa untuk pertumbuhan pariwisata, karena Vietnam memiliki alam yang indah, yang menjadi tujuan perjalanan para traveller, untuk menikmati suasana dan menjauh sementara dari rutinitas. Selain itu, masyarakat setempat dengan kearifan lokalnya tentu akan memberikan inspirasi tersendiri bagi wisatawan. Berikut resume berbagai destinasi wisata air terjun di Vietnam yang saya rangkum dari berbagai sumber.
Thac Bac Waterfall (spsctour.vn)
Pilihan Destinasi Air Terjun di Vietnam
Dengan ¾ wilayahnya merupakan dataran tinggi, Vietnam memiliki air terjun dengan keindahan yang sangat menakjubkan. Sesekali datang ke kawasan wisata alam pastinya akan memberikan pengalaman batin yang berharga, inspiratif dan menyegarkan, di samping relaksasi dari rutinitas. Selain itu, pengalaman menikmati suasana air terjun di Vietnam tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
Berikut ini beberapa air terjun favorit yang menjadi destinasi wisatawan lokal dan mancanegara:
  1. Ban Gioc Waterfall
Air terjun Ban Gioc terletak di sebelah utara, tepatnya kawasan Cao Bang. Air terjun ini paling dikenal oleh para turis yang hendak berlibur dan menikmati keindahan alam Vietnam karena 3 lapisan tebing yang indah dengan tinggi lebih dari 200 meter.
  1. Thac Bac Waterfall
Air terjun Thac Bac, 12 km dari pusat kota Sapa. Anda akan takjub menyaksikan pemandangan pegunungan dan hutan Hoang Lien National Park yang indah, dengan air terjun berwarna keperakan. Sebagian yang menyaksikan berpendapat, air terjun itu mengalir seperti naga.
  1. Pongour Waterfall

(mastyatri.com)
Air terjun Pongour ini tampak unik sekali, dengan banyaknya batu karang yang membuat air terjun tampak berlapis-lapis turun dari ketinggian. Air yang turun tampak keperakan dan menyebar ke seluruh lapisan bebatuan yang tinggi.
Karena berlokasi di kawasan Dalat, wisatawan dari Indonesia dapat sampai ke lokasi ini dengan lebih cepat. Setelah tiba di Dalat Airport Dengan menggunakan Vietnam Airlines, wisatawan dapat menggunakan bus atau taksi untuk mencari penginapan yang tidak jauh dari kawasan wisata air terjun.
  1. Prenn Waterfall
           
(thetravelninjas.com)

Sama seperti air terjun Pongour, air terjun Prenn juga berlokasi di Dalat, tepatnya 10 km dari pusat kota Dalat. Nama ‘Prenn’ memiliki arti dalam bahasa Cham, yaitu ‘tanah invasi’.
Dengan ketinggian 10 meter, air terjun Prenn yang turun dengan dikelilingi bunga-bunga yang tumbuh liar dan perbukitan, wisatawan menikmati suasana yang menakjubkan sekaligus romantis.
Sekarang wisatawan mancanegara dapat dengan mudah melakukan perjalanan ke tempat-tempat menarik di Vietnam. Dengan maskapai Vietnam Airlines, perjalanan udara dapat ditempuh sekitar 3,5 jam. Dilanjutkan dengan perjalanan ke lokasi wisata, atau mencari penginapan dengan bus.
Yang perlu diperhatikan disini sepertinya adalah komunikasi, terutama jika kita merasa lebih suka memanfaatkan jasa tour guide. Karena seperti halnya orang Indonesia, secara umum orang Vietnam yang multietnik sehingga tidak menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Maka perlu dipastikan, tour guide tersebut dapat melayani turis mancanegara mereka dengan bahasa Inggris.
Itulah beberapa informasi mengenai destinasi wisata air terjun di Vietnam yang saya rangkum dari berbagai sumber. Semoga kapan-kapan kita bisa melancong ke sana. Happy Traveling!

You Might Also Like

0 komentar