Ikan Termahal

Senin, Oktober 31, 2016

Sabtu sore minggu lalu, 22 Oktober, saya mampir di rumah salah seorang senior di kantor. Pak Syarif namanya. Saya dan beberapa orang rekan lainnya dijamu makan malam oleh beliau. Salah satu menu yang dihidangkan adalah ikan Sunu.

Pak Syarif punya usaha sampingan sebagai supplier exportir ikan. Ia bilang ikan sunu yang ia hidangkan harganya mahal. Dalam kondisi masih hidup harganya 600 ribu per kilogram. Dalam kondisi mati harganya 360 ribu per kilogram, dengan syarat berat per ekornya tidak kurang dari 500 gram, jika beratnya kurang dari 500 gram harganya jatuh di angka 200 ribu per ekor. Pak Syarif bilang, ikan-ikan yang beratanya tak memenuhi sayarat itu dari pada dijual lalu merugi lebih baik dimakan sendiri dan kebetulan sore itu kami berkunjung lalu ikan itu dihidangkan.

Sisa ikan sunu yang saya santap

Awalnya saya berhenti menyantap hidangan daging sapi yang juga dihidangkan karena sudah kenyang. Tetapi mendengar pengejawantahan Pak Syarif, saya kepingin juga menyantap ikan sunu. Dan ternyata rasanya memang enak sekali.

Setelah makan malam dengan hidangan ikan sunu saya mendapat pesan whatsapp dari ibu saya. Isi pesannya adik saya ingin mengabari kalau ia sedang makan Soto Mbak Siti, tempat makan kesukaannya, tempat terakhir kali saya dan keluarga makan bersama.

Saya ceritakan pada ibu dan adik kalau saya habis makan ikan Sunu yang harganya 200 ribu per ekor. Lalu adik saya membalas pesan: "Tidak ada yang bisa mengalahkan Soto Mbak Siti."

You Might Also Like

1 komentar

  1. knowledge and looks will differentiate our models from the others; we can promise that you won't be disillusioned or humiliated . So Visit This Link Gurgaon Escorts

    BalasHapus

Daftar Bacaan

Like us on Facebook