Panduan bagi Fakir Wifi: Up2You Warkop Gondang Raya

Jumat, Juni 13, 2014

Tarif langganan paket internet Smartfren telah dinaikkan oleh provider beberapa waktu lalu. Hal ini membuat saya harus berhemat pada beberapa pos pengeluaran akhir-akhir ini. Maklum, internet sudah menjadi konsumsi wajib tiap bulannya bagi saya, karena alasan pekerjaan sampingan dan hobi.

Selain menghemat pengeluaran untuk makan, pulsa, atau jajan, penghematan yang mulai saya lakukan adalah dengan menghemat penggunaan internet itu sendiri, dengan cara mengumpulkan waktu kegiatan berinternet dan makan malam di kedai yang menyediakan fasilitas free wifi. Pendek kata saya mencoba menjamak kegiatan makan malam dan berinternet.

Tapi ada saja halangan untuk para fakir wifi seperti saya. Jam buka yang terbatas, tempat yang terlalu mahal, terlalu ramai, atau kadang-kadang kecepatan koneksi internet yang busuk!!

Pemilihan tempat untuk menjamak makan malam dan internetan gratis harus dilakukan dengan seksama tentunya.

Salah satu warkop yang bisa menampung para fakir Wifi di Tembalang adalah Up2You Warkop. Berlokasi di Jalan Gondang Raya no. 99, Up2You Warkop menawarkan konsep angkringan dengan tempat yang luas dan sedikit elegan. Selain fasilitas free wifi dengan kecepatan yang cukup kencang, Up2You warkop juga menyediakan fasilitas TV kabel dengan layar proyektor lumayan lebar.

Saya tak melihat daftar menu di Up2You Warkop, saya juga kurang tahu menu-menu apa saja yang disajikan disana. Yang jelas, dari brosur yang disebar lewat akun @Up2UWarkop ada aneka kopi dan camilan dengan rentang harga antara 1-11K. Detailnya apa saja, saya kurang tahu.

brosur @Up2Uwarkop

Masalah mahal atau tidaknya, saya beri gambaran. Saya membeli sebungkus nasi kucing, 3 biji mendoan, dan segelas teh hangat. Total harganya 7500. Dengan fasilitas yang diberikan, harga makanan yang dipatok masih cukup wajar saya pikir.

Yang membuat saya merekomendasikan tempat ini selain wifi-nya yang kencang adalah jam buka yang panjang, yaitu sampai pukul 2 malam. Percaya atau tidak, tidak mudah mencari tempat nongkrong berfasilitas wifi yang buka sampai pukul 2 malam di Tembalang meskipun belakangan jalanan masih sering ramai pada tengah malam.

Jika ada waktu, cobalah berbasa-basi dengan pura-pura membeli secangkir kopi atau teh dan seporsi nasi kucing di Up2You Warkop. Lalu nikmati fasilitas wifi gratis dan atau TV kabel. Cobalah, tak ada yang salah jika harus berlaku sebagai seorang fakir wifi. Cobalah!

You Might Also Like

4 komentar

  1. wajib di kunjungin neh tempat, lumayan bisa ngiopi sambil ngeblog

    BalasHapus
  2. iya, tapi kesananya pas sepi. koneksinya lumayan, pas rame kagak tahu dah, Mas. hehe..

    BalasHapus
  3. selamat, anda terpilih dapat liesbter award dari saya. :D cek di sini >> blognyayandi.blogspot.com/2014/06/liebster-award.html
    di tunggu postingannya ;)

    BalasHapus
  4. wahh, thks. saya kurang paham liebster award. baiklah nanti saya coba yaa tulis, tapi tak berjanjiyaa. :)

    BalasHapus