Forum Komunikasi Mahasiswa Otomotif (FKMO)

Senin, Oktober 21, 2013


Pada Hari Sabtu 12 Oktober 2013, diselenggarakan Forum Komunikasi Mahasiswa Otomotif (FKMO) di Gedung KPLT Fakultas Teknik UNY. Empat perwakital HMJ/ Himpro Mesin dan Otomotif dari 4 universitas, yaitu Undip, UNS, Unnes, dan tuan rumah UNY, menyepakati adanya Forum Komunikasi Mahasiswa Otomotif yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk membumikan otomotif di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.
spanduk sambutan dari tuan rumah UNY saat FKMO
Beberapa poin yang disepakati dalam FKMO antara lain:
1. Dibentuk Forum Komunikasi Mahasiswa Otomotif yang merupakan wadah untuk membumikan otomotif kepada mahasiswa-mahasiswa otomotif dan masyarakat umum
2. Forum Komunikasi Mahasiswa Otomotif mencakup wilayah Jateng dan DIY
3. Ditentukan seorang koordinator Forum Komunikasi Mahasiswa Otomotif yang berperan sebagai ketua FKMO yaitu saudara Lundiawan dari UNY dan ditentukan koordinator tiap perwakilan universitas
4. Disepakati adanya sebuah kegiatan tiap periode waktu sebagai wujud eksistensi FKMO yaitu forum diskusi setiap 6 bulan sekali
5. Dibuat media informasi FKMO sebagai sarana komunikasi antar anggota FKMO dan masyarakat umum
6. Ditentukan beberapa poin yang akan dibahas pada pertemuan periodik FKMO, yaitu:
- improvement organisasi 
- acara opsional yang ditentukan oleh tuan rumah
- sharing pengetahuan otomotif
7. FKMO membuka diri bagi HMJ atau Himpro dari berbagai universitas yang konsen mengembangkan otomotif untuk bergabung

Pada pertemuan tersebut Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditetapkan sebagai tuan rumah pertemuan periodik FKMO pasca dibentuknya forum tersebut. 

Dengan adanya Forum Komunikasi Mahasiswa Otomotif, bukan berarti forum ini adalah tandingan bagi forum-forum mahasiswa yang telah ada seperti FMMI dan FKMI, melainkan sebagai forum yang khusus menjembatani komunikasi mahasiswa yang memiliki konsen untuk mengembangkan otomotif.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

    BalasHapus
  2. Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

    BalasHapus